Kemenag Tala Raih Peringkat II Capaian Kinerja Terbaik


Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) meraih peringkat ke II capaian kinerja dan keuangan terbaik pada Kementerian Agama Kab./Kota se Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Ka.Kanwil Kemenag Kalsel H.Noor Fahmi, dalam arahannya pada Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan III Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (24/10/20) pagi diaula Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong.

Disambutannya H.Noor Fahmi mengatakan secara umum capaian serapan anggaran keseluruhan tahun 2020 untuk Kanwil. Kemenag Kalsel sampai dengan triwulan III mencapai 73%. “Dan angka itu masih dibawah target Menteri Agama, dimana target beliau untuk triwulan III ini capaian kinerja setidaknya mencapai 75 %,” ujarnya.

Lebih lanjut Ka.Kanwil berharap pada seluruh Pimpinan Satuan Kerja (Satker) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk segera melakukan evaluasi dimasing masing internal Satker, sejauh mana kendala yang dihadapi dan apa solusi kedepannya.

Sementara Ka.Kankemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi mengatakan capaian kinerja dan keuangan Kemenag Tala pada triwulan III rata rata sebesar 83,81 dengan rincian capaian kinerja 87,85% dan capaian keuangan sebesar 79,77%.

“Target kami pada di semester IV tahun ini capaian kinerja kita bisa mencapai 98%, maka dari itu semoga seluruh kepala seksi dapat bersinergi dan memanfaatkan waktu yang tersisa beberapa bulan ini agar target itu dapat tercapai,” harap Rusdi Hilmi.

Adapun tiga Kemenag terbaik capaian kinerja dan keuangan Tahun Anggaran 2020 antara lain terbaik Pertama Kemenag Kab. Balangan, terbaik Kedua Kemenag Kab.Tanah Laut dan terbaik ke Tiga Kemenag. Kab. Hulu Sungai Utara.

Posting Komentar

0 Komentar