Koordinasi Bantuan Sapras, Seksi Penmad Tala Bertandang Ke HST dan Balangan


Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) bersama rombongan Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) dan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidayah (KKMI) Kabupaten Tanah Laut melakukan kordinasi dan konsultasi dengan bertandang ke Kementerian Agama (Kemenag) HST dan Kemenag Balangan, Jum’at (02/10/20).

Dikunjungan tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala Andri Fazrian mengatakan kunjungannya tersebut dalam rangka silaturahmi dan konsultasi ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Balangan dan MIN Barabai yang menjadi percontohan.

Andri mengatakan MTsN 2 Balangan dan MIN yang ada di Barabai tersebut merupakan madrasah yang mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat. “Kunjungan ini menjadi pengetahuan dan informasi bagi kita untuk dilakukan di Tanah Laut,” ujarnya.

Andri mengatakan sebelumnya Tanah Laut harus melengkapi syarat dan ketentuan untuk mendapatkan bantuan sapras tersebut. “Salah satunya syarat yang harus dilengkapi yakni status tanah madrasah yang semula wakaf harus berstatus hibah,” jelasnya melalui via whattapps.

Andri menyampaikan dari sejumlah madrasah di Tanah Laut hampir 50% madrasah di Tanah Laut tanah masih berstatus wakaf. “Langkah selanjutnya yang menjadii tugas bersama adalah menstatuskan madrasah yang tanah wakaf menjadi hibah, dan mudah-mudahan nantinya madrasah di Tanah Laut mendapatkan bantuan serupa juga,” harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar