Narasumber: Jalankan Ajaran Agama Islam Secara Kaffah


“Jalankan ajaran agama Islam secara kaffah atau keseluruhan, ini sesuai dengan perintah Allah dalam surah Al Baqarah ayat 208,” pinta Penyuluh Agama Islam Kemenag Tala H.Rusli Al Khairi saat menyampaikan materi pada kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme bagi Pelajar dan Mahasiswa, Kamis (15/10/20) di Aula Kodim 1009 Pelaihari.

Rusli mengatakan dalam mempelajari Islam harus secara keseluruhan, agar bisa memahaminya secara benar. Karena menjalankan Islam secara kaffah adalah pemaknaan dan perwujudan Islam yang menyeluruh dalam nilai nilai dan prinsip prinsip ajaran agama Islam.

“Pahami betul betul ajaran agama itu secara keseluruhan, jangan setengah setengah atau sepotong sepotong, karenan kandungan dalam ajaran agama bersifat komprehensif,” pinta Rusli Al Khairi.

Lebih lanjut Rusli berpesan kepada seluruh peserta agar para generasi muda jangan mudah terprovokasi dengan isu isu yang belum jelas kebenarnnya yang dapat berdampak berbuat radikal dan lebih selektif serta waspada dalam memilih tempat pengajian.

“Bentengi diri kalian dengan ilmu agama yang benar dan bijaklah dalam bermedia sosial didunia maya,” pesan Rusli.

Kegiatan tersebut merupakan program dari Kodim 1009 Pelaihari yang dilaksanakan secara tri wulan di tahun 2020, dengan jumlah peserta 50 orang yang terdiri dari perwakilan pelajar dan mahasiswa wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar