Ka.Subbag TU: Jadikan PGRI Wadah Pengembangan Profesionalitas Guru

 “Jadikan PGRI sebagai wadah pengembangan profesionalitas guru,” ujar Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka. Subbag TU) Kemenag Tanah Laut H. Zairin Fanzani usai mengikuti Konferensi PGRI tahun 2020 di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Rabu (08/10/20).

Zairin mengungkapkan PGRI sebagai organisasi profesi atau persatuan guru republik Indonesia bukan organisasi masa ataupun organisasi politik. Akan tetapi harus sebagai tempat yang selalu berupaya mengembangkan profesionalitas seorang guru,  terutama dalam hal mendidik, mengajar, membimbing, dan mengevaluasi peserta  didik.

Oleh karena itu pihak berharap guru-guru madrasah yang tergabung di PGRI Kabupaten Tanah Laut untuk memaksimalkan dan memiliki peran aktif guna meningkat kualitasnya sebagai guru tenaga pendidik.

Selain itu Zairin berharap semua pengurus yang terpilih diperiode 2020-2025 nantinya bisa bekerja dengan ikhlas dan tanggung jawab dan pelaksanaan konferensi nantinya bisa mengedepankan musyawarah sebaga dasar untuk mengambil keputusan.

Sementara Bupati Tanah Laut yang membuka kegiatan secara resmi dalam arahannya mengatakan melalui momentum konferensi tersebut dapat memotivasi pengurus dan anggotanya untuk bersinergi dan bekerjasama meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Laut.

Turut berhadir pada acara tersebut Ketua PGRI Kalsel HM Hatta, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tala, Ketua PGRI Tala dan Pengurus PGRI Tala.

Posting Komentar

0 Komentar