Serap Aspirasi, FKUB Kalsel dan Kabupaten Lakukan Kordinasi


Dalam upaya meningkatkan dan memberdayakan serta menyerap aspirasi kerukunan umat beragama di Kalimantan Selatan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel melakukan kordinasi bersama FKUB Kabupaten Tanah Laut, FKUB Kabupaten Banjar dan FKUB Kota Banjarbaru, Kamis (22/10/20) di Gedung FKUB Tala.

FKUB Kalsel H. Fadli Mansoer mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan kordinasi dan dialog bersama untuk meningkatkan pembinaan kerukunan umat bergama di Kalimantan Selatan.

Fadli mengatakan FKUB sebagai wadah yang menaungi semua agama memiliki tugas dan fungsi menyampaikan semua kebijakan maupun peraturan perundang-undangan tentang kerukunan umat beragama. “Tidak hanya sebagai momentum silaturahmi tetapi kita duduk bersama menyampaikan informasi dan memberikan solusi jika terjadi kendala di lapangan,” paparnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag) TU H. Zairin Fanzani mengatakan rapat kordinasi tersebut hendaknya dijadikan sebagai evaluasi bersama dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan, khususnya dalam pembinaan kerukanan ibadah.

“FKUB sangat berperan dalam menyampaikan dan mensosialisasikan segala kebijakan tentang umat beragama dalam membina dan menjaga kerukunan umat beragama,” ucapnya.

Lebih lanjut Zairin mengatakan kordinasi tersebut mendorong upaya meningkatkan kekuatan dan menekan kelemahan dalam membina kerukunan umat beragama sekaligus mensinerjikan pemerintah daerah dalam partisipasinya menjaga keamanan dan kebhenikaan di Kalimantan Selatan.

Ka.Subbag mengharapkan pertemuan tersebut dapat meningkatkan kerjasama dan komunikasi antara FKUB provinsi dan FKUB kabupaten dalam membina kerukunan umat beragama.

Posting Komentar

0 Komentar