Ka.Kanwil Harapkan Madrasah Terapkan Sistem Pembayaran Non Tunai


Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi mengharapkan madrasah dapat menerapkansistem pembayaran secara non tunai.

“Saya berkeinginan madrasah mulai merancang, dan bisa menerapkan sistem pembayaran secara non tunai dengan menggunakan aplikasi,” ucapnya dihadapan peserta Pembinaan Bidang Pendidikan Madrasah oleh Kanwil Kemenag Kalsel pada Kantor Kemenag Tala, Selasa (20/10/20) di Aula Kemenag Tala.

Fahmi mengatakan kondisi sekarang sangat diperlukan aktivitas yang mengurangi dan menghindari tatap muka, oleh karena itu Fahmi berharap pembayaran di madrasah dapat dilaksanakan dengan pembayaran non tunai.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan sistem pembayaran tersebut tentu dilakukan dengan kerjasama bersama pihak bank atau lembaga keuangan syariah. “Banyak bank syariah yang siap bekerjasama dengan itu,” tandasnya.


Terkait proses pembelajaran ditahun 2020 dan menyambut tahun 2021 Fahmi berharap evaluasi pelaksanaan pembelajaran dapat dipersiapkan dengan strategi program madrasah yang lebih baik lagi dengan memanfaatkan digitalisasi.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan kegiatan pembinaan tersebut dapat digunakan kepala madrasah untuk menyerap informasi terkait proses pembelajaran dan kebijakan yang terbaru pada pembelajaran dimasa sekarang.

Rusdi juga mengharapkan kepala madrasah dapat menyampaikan dan melaporkan kondisi pembelajaran di wilayah masing-masing agar dapat dievaluasi sehingga proses pembelajaran di Tanah Laut lebih baik lagi.

Pembinaan diikuti kepala madrasah dari tingkat RA hingga MA dan pengawas guna menyampaikan informasi terbaru terkait kurikulum, sarana prasarana maupun kebijakan lainnya. Di acara tersebut sekaligus dlakukan penyerahan bantuan tempat cuci tangan bagi madrasah di Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar