Sambut MTQ Nasional 2022, LPTQ Kalsel Gelar Rakerda


Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka menyambut dan mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

Ketua I LPTQ Kalsel H.M.Arsyad mengatakan tahun 2022, Provinsi Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional. “Kita akan berupaya mempersiapkan dan mensukseskan acara tersebut tidak hanya dari mempersiapkan secara teknis akan tetapi mempersiapkan qari-qariah yang terbaik nantinya,” ucapnya saat pembukaan Rakerda LPTQ Kalsel, Senin (12/10/20) di Hotel Rodhita.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi sekaligus pembina LPTQ Tala menyampaikan dari hasil rakerda tersebut MTQ Tingkat Provinsi yang semula digelar di akhir tahun 2020 di Tanah Bumbu tertunda dikarenakan pandemi dan akan dilaksanakan di bulan april 2021 mendatang.

Hasil MTQN Provinsi di Tanah Bumbu nantinya menurut Rusdi sebagai persiapan peserta STQN tahun 2021 di Maluku Utara. Kemudian ditahun 2022 Kalimantan Selatan tuan rumah MTQ tingkat nasional yang dilaksanakan di Banjarmasin dan di tahun 2023 MTQN tingkat provinsi dilaksanakan di Kota Banjarbaru.

“Oleh karena itu kita semua Kabupaten/Kota sudah harus mempersiapkan peserta masing masing semoga melahirkan qori-qoriah yang berprestasi,” harapnya.


Selain itu pihaknya berharap LPTQ Kabupaten Tanah Laut dapat menindaklanjuti informasi tersebut dan nantinya dapat mempersiapkan momentum tersebut untuk berkompetensi dan mendapatkan prestasi yang bagus.

Rakerda diikuti oleh pengurus LPTQ kabupaten se Kalimantan Selatan dan Kepala Kantor Kemenag Tala serta Bimas Islam Se Kalimantan Selatan dan Pengurus LPTQ Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar