Kelas XII MAN Pelaihari Tour Religius

Manpel. Siswa – siswi Manpel yang berjumlah 148 orang melaksanakan Tour Religius dengan rute Pelaihaeri Datu Insad – Sarifah Badrun, Sekumpul – datu Nuraya – Datu Sanggul, Pelampayan- Pelaihari. Pendamping dalam kegiatan Wakamad Kisiswaan, Wakamad Sarpras, Wakamad Humas,  5 orang wali kelas kelas XII dan 4 orang guru serta ketua OSIM, Sabtu (23/04/16).

Siswa yang terdiri dari kelas XII IPA 38 orang, XII IPS 1 29 orang, XII IPS 2 33 orang, XII Keagamaan 1 24 orang dan XII Keagamaan 2  25 orang,   menggunakan armada 5  buah bis dan 2 buah avanza dan dipimpin Ustadz Agus Wahyuni, S.Ag, M.Ag dan Ustadz Mahzuri, S.Ag   bergantian mengarahkan siswa mulai dari pemgucapan salam, pembacaan Surah yasin dan do’a.

Wakamad Kesiswaan M. Najamuddin, S.Ag  juga sebagai  kordinator kegiatan mengharapkan melalui Tour Religius siswa bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari para datu – datu  yang diziarahi. “Kegiatan ini merupakan Relaksasi bagi siswa-siswa kelas XII setelah mereka mengikuti UAMBN, US dan UN Tahun Pelajaran 2015/2016,  mudah-mudahan mereka berhasil lulus 100 %,” ujar Najamuddin. 
 
Olfah salah seorang siswi kelas  XIIIPS 1 mengatakan Tour Religius tersebut merupakan bentuk keingintahuan tentang Karomah yang dimiliki para datu datu yang diziarahi. “Kami juga berharap semua siswa-siswi ManPel berhasil lulus semua dalam Ujian Nasional yang rencannya diumumkan pada tanggal 7 Mei 2016,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar