Bupati Tala Respon Positif Jumlah Pendaftar MAN IC Tala

Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala), H.Bambang Alamsyah merespon positif jumlah pendaftar Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tala yang akan dioperasikan.

Hal tersebut diungkapkannya di saat Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kab.Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,MM didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) H. Rusdi Hilmi dan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala Hamsani,S.Pd melaporkan perkembangan pendaftar MAN IC hingga batas waktu yang telah ditentukan di kediaman Bupati, Selasa (12/04/16).

“Ini awal yang baik untuk MAN IC yang akan beroperasi, diharapkan nantinya banyak putra-putri daerah yang mendapat kesempatan belajar di Madrasah Aliyah bertaraf Nasional,” ungkap Bupati Tala.

Ka.Kankemenag menyampaikan perkembangan pendaftaran yang dibuka secara online dari 01 Maret s.d 07 April 2016 telah mendapat perhatian seluruh masyarakat Kalimantan Selatan hingga luar Kalsel dimana hal tersebut dapat dilihat dari minat pendaftar yang telah mencapai 519 orang pendaftar. “Alhamdulilah jumlah pendaftar sudah mencapai harapan kita, dimana jumlah pendaftar telah mencapai 519 orang dan nanti diseleksi kembali untuk dapat mengikuti tes dibulan Mei nanti,” terang Ka.Kankemenag.

Selain melaporkan perkembangan terakhir pendaftaran siswa MAN IC Tala, Ka.Kankemenag juga melaporkan terkait kesiapan sarana dan prasarana MAN IC yang sebentar lagi akan beroperasional.

H. Rusmadi dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas perhatian pemkab Tala yang telah banyak membantu, baik berupa bantuan bentuk fisik maupun pemikiran, diantaranya  penghibahan lahan, bantuan bibit pohon dan bantuan kesiapan pemagaran yang natinya dilaksanakan ditahun 2017.

Posting Komentar

0 Komentar