Laksanakan Shalat Hajat Hadapi Rangkaian UN

Sansapel. Seluruh siswa kelas IX MTsN 1 Pelaihari (Sansapel)  melaksanakan shalat hajat menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Akhir Sekolah  di Aula sekolah,  Jum’at (08/04/16).

Pelaksanaan shalat hajat yang telah menjadi angenda rutin Sansapel setiap tahunnya tersebut dipimpin oleh Ustadz M. Zaini Rasyid. Dimulai shalat magrib berjamaah terlebih dahulu, kemudian baru dilanjutkan dengan shalat taubat dan hajat. Selesai shalat bersama, kegiatan dilanjutkan dengan membaca surah yassin. Sembari menunggu waktu shalat isya, Ustadz memberikan sedikit ceramah sebagai nasihat untuk seluruh siswa Sansapel khususnya kelas IX, yang kemudian ditutup dengan shalat isya berjamaah.

Salah satu guru Sansapel Piddin Nor, S.Pd.I mengungkapkan segala sesuatu di dunia bergantung dan berhajat kepada Allah SWT, baik hajat dunia maupun akhirat. Termasuk salah satunya hajat yang diinginkan oleh seluruh warga MTsN 1 Pelaihari khususnya kelas IX yakni kelancaran dan kelulusan dalam ujian.  “Karena itulah dilaksanakan shalat hajat tersebut,” ujar Piddin.
 
Diadakannya shalat hajat, pihak madrasah ingin mengajak seluruh siswa kelas IX tersebut untuk bersama-sama berdoa memohon kepada Allah SWT agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran pada saat ujian nanti, serta meminta agar diluluskan dengan nilai yang memuaskan dalam ujian. “Tentu seiring dengan harapan seluruh siswa yang menginginkan agar dapat menjawab soal-soal ujian dengan benar dan tepat,” tambah Piddin.

Posting Komentar

0 Komentar