Kemenag Tala Distribusikan Bantuan GNOTA

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kemenag Tala) melalui bidang Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren distribusikan bantuan Gerakan Orang Tua Asuh (GNOTA) kepada 11 Pondok pesantren (Ponpes) Se Kab.Tala bertempat di Aula Kankemenag Tala, Jum’at (01/04/16).

Bantuan peralatan sekolah dan ibadah bagi santri Ponpes berasal dari program pendidikan anak usia dini, non formal dan informal pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2016 sebanyak 200 paket, diantaranya 150 paket perlengkapan santri putra seperti tas, baju koko, sarung pria, kopiah bundar dan 50 paket perlengkapan santriwati seperti tas, rukuh, sarung wanita.

Mawarni, salah satu staf pada Seksi Ponpes Kemanag Tala yang mendapatkan tugas mendistribusikan bantuan disela-sela tugasnya menyampaikan harapannya kepada perwakilan Ponpes yang datang mengambil bantuan agar dapat dipergunakan untuk santri yang membutuhkan. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan bagi santri yang membutuhkan selama menuntut ilmu di ponpes,” harapnya.

Sedangkan Ustad Ahmad Bahruni pimpinan Ponpes Adda’watuttammah yang datang untuk mengambil bantuan menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas bantuan kepada para santri yang kurang mampu sehingga sangat terbantu kelengkapan sehari-hari di pondok.

“Terima kasih karena pondok kami mendapatkan sejumlah paket bantuan GNOTA mudahan ini bisa membantu para santri kami untuk keperluan mereka di pondok,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi PD Pontren Kankemenag Kab.Tala H.Fathuddin,S.Ag yang ditemui di ruang kerjanya menerangkan paket bantuan GNOTA yang diterima dari Dinas Pendidikan Prov.Kalsel telah berlangsung sejak tahun 2014 untuk Ponpes yang ada di Kab.Tala.

“Semoga bantuan GNOTA yang telah diberikan setiap tahunnya berupa peralatan sekolah dan keperluan beribadah dapat membantu Ponpes untuk santri nya yang membutuhkan,” harap H.Fathuddin yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kankemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar