Kemenag Tala Peringati Momentum Bersejarah Nabi

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah laut (Tala) tidak melewatkan momentum Isra dan Mi’raj untuk memperingatinya, Senin (18/04/16) di Aula Kankemenag Kab.Tanah Laut.

“Peringatan Isra dan Mi’raj selalu kita lakukan tidak lain dalam rangka menyegarkan kembali peristiwa yang sangat agung, yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dilanjutkan lagi ke Sidratul Muntaha,” ujar Kepala Kankemenag Tala H.Rusmadi., S.Ag. S.Pd.I., MM.

H. Rusmadi mengajak meningkatkan ukhuwah islamiah antar sesama Aparatur Sipin Negara dalam melaksanakan tugas dengan bersih dan amanah dengan memperingati Isra Mi’raj. “Semoga momentum tersebut dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap H. Rusmadi.

H. Ustad Sabran Selaku penceramah menyampaikan tentang sejarah Isra Mi’raj Nabi  Muhammad SAW dan hikmah dari peristiwa tersebut. “Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW hendaknya selalu menjalankan sunah-sunah Rasul yang telah ada dalam Alqur’an dan Hadis” jelasnya. “Dan hendaknya dibulan yang mulia ini selalu kita isi dengan kebaikan-kebaikan” tambahnya. 

Peringatan Isra Mi’raj tersebut berjalan dengan penuh hikmad dan turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tala, Polres Tala, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Tala, Ketua Dharma Wanita Persatuan KanKemenag Tala, Kepala KUA, Guru dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Tanah Laut dan karyawan/karyawati lingkungan Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar