Kemenag Tala Terima Kunjungan Kantor Imigrasi Kalsel

Dalam rangka menyambut pelaksanaan ibadah haji tahun 1437 H/ 2016 M, Kantor Imigrasi Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalsel melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Senin (18/04/16) di Ruang Kerja Seksi Penyelengara Haji dan Umroh.

Terkait kunjungan tersebut, pihak Imigrasi menyampaikan beberapa perkembangan kelengkapan dokumen Jamaah Calon Haji (JCH) Tala yang melakukan pengurusan paspor di kantornya. “Pada dasarnya dokumen persyaratan pembuatan paspor untuk wilayah Tala cukup baik, kita hanya melakukan penyesesuaian data saja,” ujar salah satu anggota Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (Kasi PHU) Kemenag Tala Drs.H.Akh.Rusyadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan kerjasama Kemenkumham dalam proses melengkapi dokumen pelaksanaan ibadah haji bagi 209 orang Calon Jamaah Haji (JCH) Kab. Tala padah tahun 2016. “Kami merasa puas atas pelayanan dan kerjasamanya dalam melayani masyarakat untuk menjalankan ibadah,” ujarnya.
 
Rusyadi juga menerangkan, selama pelaksanaan tidak mendapatkan kendala dari pihak imigrasi dalam proses pembuatan paspor. “Namun yang menjadi kendala adalah kelengkapan jamaah itu sendiri, seperti buku nikah yang bercoret-coret,” terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar