Kemenag Tala Terapkan SKP Online

Sehubungan dengan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I,MM akan menerapkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara Online. “Mulai Mei mendatang kita secara serentak menggunakan laporan SKP secara online,” ujarnya saat membuka Sosialisasi Aplikasi Elektronik Kinerja (E-Kinerja) di Aula Kankemenag Tala, Kamis (07/04/16).

Ka.Kankemenag mengungkapkan SKP online tersebut harus diterapkan di Kankemenag Tala mengingat budaya kerja cerdas berbasis teknologi merupakan suatu keharusan yang harus dilaksanakan pada era jaman sekarang. “Dengan penerapan aplikasi e-kinerja tersebut diharapkan mempermudah dalam laporan kinerja harian sehingga lebih efektif dan efesien,” harapnya. 

Pelaksana Humas Kemenag Tala sekaligus narasumber Arif Widodo,S.Sos menerangkan E-Kinerja sangat mudah dipraktikan dalam pelaksanaanya. Hanya dengan membuka Link Kemenag Kalsel  dan tinggal klik link pada E-Kinerja Kemenag Kalsel, masukkan NIP masing-masing dan masukkan passwod. “Langsung login maka  terbuka aplika tinggal isi kegiatan berdasarkan satuan kerja masing-masing,” terangnya.

Di kesempatan yang sama Arif  mengatakan kemudahan dalam mengisi E-Kinerja juga dapat dilakukan dengan menggunakan Smartphone berbasis android. 
Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 (dua) jam tersebut dihadiri oleh seluruh kepala seksi dan karyawan-karyawati lingkungan Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar