Bupati Tala : Peran Ulama Penting Dalam Penyelenggaraan Pemerintah

Bupati Tanah Laut (Tala), H. Bambang Alamsyah mengatakan secara umum pemerintah akan sukses karena didampingi oleh ulama dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, sehingga peran ulama sangat penting dibutuhkan setiap pelaksanaan  pemerintah itu sendiri. “Sosok ulama yang berada ditengah-tengah kita sangat berpengaruh besar sekali dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintah,” ujar H. Bambang saat membuka acara Musyawarah Alim Ulama se – Kabupaten Tala di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Rabu (13/04/16). 

Dalam sambutannya Bambang mengatakan, peran alim ulama sangat diperlukan dalam pembangunan pemerintah daerah. “Peran Ulama tidak hanya melawan radikalisme tetapi bersama meningkatkan kesatuan NKRI dan meningkatkan wawasan kebangsaan,” tambahnya.

Lebih lanjut H. Bambang mengatakan kepada 150 peserta para pengelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tala dan pengelola Pondok Pesantren (Ponpes) se Kabupaten Tala akan siap memprogramkan meningkatkan peran ulama dan pemuda dalam keberagaman dan kemeslahatan umat.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tala mengungkapkan dengan adanya muyawarah tersebut memberikan dorongan serta peran yang utama untuk ulama dalam pembangunan, “Peran Ulama sangat penting, kesuksesan sebuah daerah tidak terlepas doa dan kerja sama antara alim ulama dengan pemerintah,” ujarnya usai acara tersebut. 
 
Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Syahrani selaku panitia pelaksana melaporkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menambah dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan kepada pengelola Baznas tentang pemberdayaan dan optimalisasi wakaf di Tala yang menghadirkan narasumber, Prof. Dr. KH. A. Hafiz Anshari, AZ, MA dan Dr. H. Saifullah Abdusshamad, Lc, MA.

Posting Komentar

0 Komentar