Ka.Kankemenag Dampingi Bupati Tala Monitoring UN MAN Pelaihari



Dihari pertama Ujian Nasional (UN) SMA Sederajat, Bupati Tanah Laut (Tala) didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala (Ka.Kankemenag Tala), H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM lakukan Monitoring pelaksanaan UN di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pelaihari di Kabupaten Tanah Laut, Senin (04/04/16).

Turut  serta dalam rombongan Monitoring UN diantaranya Kepala Dinas Pendidikan beserta Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.Tanah Laut, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala, Dewan Pendidikan setingkat SMA, dengan meninjau langsung pelaksanan UN di SMA 1 Pelaihari, MAN Pelaihari dan SMKN 1 Pelaihari.

H.Bambang disaat jam istirahat pelakasanaan UN menyempatkan berinterkasi dengan siswa untuk memberikan motivasi sekaligus menanyakan mengenai persiapan dan kendala yang ditemui disaat hari pertama pelaksanaan UN.

Hal menarik disaat rombongan meninjau di salah satu lokal MAN Pelaihari, dimana rombongan mendapatkan menyaksikan kemampuan menghafalkan Al Qur’an dari salah satu siswa yang ikut dalam program ekstrakulikuler Hafiz Qur’an pada MAN  Pelaihari, “ini adalah salah satu kebanggan kita bersama dengan banyak siswa yang dapat menghafalkan Al Qur’an agar dapat terus dikembangkan kemampuannya dengan terus didampingi,” ungkap Bupati Tala kepada Kepala MAN Pelaihari, Hj.Aminah beserta rombongan.

Bambang mengharapkan setelah lulus dari Madrasah ini agar siswa dapat meneruskan pendidikan Keperguruan Tinggi yang ada di Kab.Tala maupun sampai luar Negeri khusus untuk memperdalam ilmu agama.

Sedangkan Ka.Kankemenag usai monitoring memberikan ucapan terimakasih kepada Bupati Tala dan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Tala dan rombongan atas perhatiannya dengan menyempatkan waktu untuk meninjau langsung pelaksanaan UN di MAN Pelaihari, “ini adalah yang pertama kali nya dalam pelaksanaan Monitoring UN secara bersama-sama, karena sangat diperlukannya kerjasama Pemerintah daerah dengan Kemenag dalam membangun dunia pendidikan di Kab.tala, semoga dapat memberikan semangat kepada siswa maupun pihak Madrasah,”terang Ka.kankemenag.  


Siswa yang mengikuti UN di MAN Pelaihari berjumlah 148 orang dengan rincian jurusan IPA berjumlah 37 siswa, IPS berjumlah 61 siswa dan jurusan Agama berjumlah 50 siswa.

Posting Komentar

0 Komentar