LPPTKA dan BKPRMI Selenggarakan Wisuda

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) -Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Tala, menyelenggarakan Wisuda  XXVIII santri TK/TP Al Qur’an se Kabupaten Tanah Laut, di Lapangan CMN Kec. Kintap Senin (31/03/16)

Wisuda diikuti 2917 orang santri anak-anak dan 89 orang santri dewasa dari 350 Unit TK/TP Alqur’an se- Kabupaten Tala yang terlebih dahulu diseleksi dan dinyatakan lulus ujian munaqasyah. 

Acara dihadiri Ketua umum BKPMRI Pusat, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah BKPMRI Provinsi, Perwakilan Perintah Prov. Kalsel, Bupati dan Wakil Bupati Tala, Ketua DPRD Tala, Camat Se Kab.Tala, Para Habaib, Alim Ulama, guru agama dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Ketua umum BKPMRI Pusat Sayyid Aldi Alaydrus mengatakan pelaksanaan wisuda santri tersebut merupakan yang terbanyak di Indonesia. Sayyid juga menghimbaukan kepada santri untuk terus meningkatkan bacaan Alqur’an dan kepada remaja mesjid untuk terus mengisi serta aktif dalam kepemudaan mesjid.

Sementara itu Bupati Tala H.Bambang Alamsyah saat sambutannya mengungkapkan ucapan terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya dalam belajar Alquran di TPA dibawah naungan BKPMRI. “Wisuda kali ini diikuti  peserta terbanyak, tentu ini merupakan sinyal baik bagi generasi dini sudah mengenal Al-Qur’an, dengan telah menamatkan bacaan Al Qur’an merupakan  pondasi utama dalam memulai kehidupan, dan menjadikan al-quran sebagai pegangan hidup,” pungkasnya.

Bambang juga berharap kedepan kehidupan religius warga Tanah Laut  yang sudah baik dapat terus ditingkatkan, sehingga akan membawa tingkat kehidupan masyarakat lebih baik lagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM yang turut hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Tala, Hj.Tuti Herlina Wisuda santri TK/TP Al-Qur’an mengaku bangga akan banyaknya santri yang diwisuda. 
“Suatu membanggakan kita semua, dengan banyaknya santri yang berusia muda telah dapat menamatkan Al Qur’an, semoga tidak hanya berhenti sampai disini akan tetapi dapat terus mempelajari,mendalami dan mengamalkan dari isi Al Qur’an tersebut,” ungkap Ka.Kankemenag.
 
Sebelumnya mewisuda santri, Ka.Kankemenag dalam kesempatannya memimpin doa bersama untuk mendapatkan berkah dan rahmadNya atas pelaksanan Wisuda Santri terbanyak se Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar