Ka.Kankemenag Tala Tinjau Pelaksanaan UAS

Dihari pertama pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) tingkat Madrasah Tsnawiyah (MTs) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM di dampingi Kepala Madrasah Ahmad Saufi,S.Pd.I tinjau langsung pelaksanaan UAS siswa kelas X pada MTsN 1 Pelaihari, Kamis (14/04/16).

Ka.Kankemenag yang menyempatkan untuk berinteraksi dengan siswa mengharapkan agar dalam menjawab soal siswa dapat percaya diri dengan kemampuannya. “Yakinlah pada kemampuan kita, kerjakan dengan santai akan tetapi tetap serius dan tetap fokus kosentrasi dalam mengerjakan serta jangan terburu-buru,” pesan Ka.kankemenag.

Dalam kesempatan itu pula Ka.Kankemenag mengimbau agar setiap siswa dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi ujian. “Hendaknya setiap siswa dapat meningkatkan jam belajarnya dirumah dan mempersiapkan mental dan fisik dengan sebelum berangkat hendaknya terlebih meminta doa orang tua dan makan terlebih dahulu,” imbaunya.

Setelah meninjau langsung pelaksanaan UAS disetiap lokal, Ka.Kankemenag mengusulkan kepada Kamad MTsN agar setiap kelas di sediakan tempat minum untuk siswanya. “Dengan adanya fasilitas tempat minum siswa didalam kelas, nantinya setiap pagi sebelum dimulai belajar atau pun ujian siswa dapat mengkosumsi air teh yang berfungsi  meningkatkan energi dan penganti energi yang hilang,” ujarnya.
 
Sementara Ahmad Saufi yang mendampingi Ka.Kankemenag menyampaikan pelaksanaan UAS di MTsN 1 Pelaihari berlangsung selama sembilan hari kedepan dan diikuti 252 siswa dengan 13 lokal sebagai tempat pelaksanaan UAS di MTsN 1.

Posting Komentar

0 Komentar