KKG PAI Tingkatkan Mutu Pendidikan



Anggota Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) lakukan konsultasi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I,MM dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan Agama Islam yang ada di Kabupaten Tanah Laut (Tala) bertempat di Ruang Kerja, Senin. (04/04/16).

Dalam kesempatan tersebut Ka.Kankemenag mengungkapkan KKG PAI merupakan kelompok kerja atau musyawarah guru yang difungsikan sebagai wadah untuk mengembangkan profesionalisme guru, “peran KKG ini sangat penting untuk pengembangan dan kompetensi guru PAI” ujarnya.

Ka.Kankemenag juga menghimbau dengan adanya KKG PAI diharapkan mampu mewujudkan berkembangnya kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai Agama Islam yang menyelaraskan penguasaan dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

H. Rusmadi mengapresiasi terhadap apa yang sudah terjalin oleh pemerintah daerah Kab. Tala dengan Kemenag dalam meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam dan kejahteraan guru agama Islam, “melalui KKG PAI dapat terlaksana berbagai kegiatan keagamaan berupa pemotongan hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha tahun lalu dan khataman Al qur’an bagi siswa sekolah dasar” tambahnya.

Diakhir konsultasi tersebut anggota KKG PAI mengucapkan terimakasih kepada Ka.Kankemenag atas arahan, bimbingan dan semangat untuk meningkatkan mutu PAI yang ada di Kab. Tala sekaligus memberikan kejutan ucapan milad kepada Ka.Kankemenag dan pemotongan kue sebagai rasa syukur, “semoga beliau diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas kepemimpinan dan kami dapat melaksakan apa yang beliau sampaikan” ungkap Amir Sarifuddin salah satu anggota KKG PAI.

Posting Komentar

0 Komentar