Hari Pertama UAMBN Berjalan Lancar

Sansapel. Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  (UAMBN) di MTsN 1 Pelaihari (Sansapel) yang diikuti 252 siswa berlangsung dengan tertib dan tidak ada satu siswa pun yang absen pada hari pertama, Senin (11/04/16).

“Hal ini dikarenakan kesiapan siswa dalam mengikuti kegiatan ini dan antisipasi dari panitia UAMBN,” ujar Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum  Muhammad Rani.

Ditambahkan Rani, UAMBN merupakan proses akhir sebelum Ujian Sekolah dan Ujian Nasional yang wajib dijalani oleh siswa Sansapel untuk mengakhiri proses belajar selama 3 Tahun di Madrasah. Karenanya kesiapan siswa dalam menghadapi UAMBN sangat diperhatikan.

UAMBN  yang dimulai pada hari Senin tanggal 11 April 2016 ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dan menguji 6 mata pelajaran Agama dengan dari mata pelajaran sejak kelas VII,” terangnya.
Salah seorang siswa Jejen terlihat antusias menjawab soal demi soal dalam ujian. “Dengan persiapan yang matang dan menjaga kesehatan saya siap menghadapi UAMBN, UAS dan UN,” akunya.  “Mohon do’a mudahan nilai saya memuaskan,” lanjut Jejen.

Posting Komentar

0 Komentar