FKUB Tala Terima Kunjungan FKUB Gunung Kidul

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi Bupati Tala H.Bambang Alamsyah dan Wakilnya H.Sukamta menerima Kunjungan Kerja dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gunung Kidul di Lt. 2 Barakat Kantor Pemda Tala, Selasa (12/04/16).

Pada kesempatan tersebut Bupati Tala mengungkapkan antar umat beragama hendaknya mempunyai sikap toleransi dan kerukunan dalam beragama sangat diperlukan untuk kemajuan pemerintah daerah “Jangan sampai konflik antar umat beragama menjadi halangan dalam kemajuan daerah,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Ka.Kankemenag mengungkapkan kedatangan FKUB Gunung Kidul bertujuan untuk meninjau langsung proses perkembangan FKUB di Tala dalam  melaksanakan tugas sebagai wadah kerukunan umat beragama. Ka.Kankemenag juga berharap agar kedepannya Kemenag dapat bersinerji meningkatkan mutu SDM untuk lebih baik.

Sementara itu Ketua FKUB Gunung Kidul menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada kerukunan Umat Beragama serta melaksanakan tugas pembelajaran untuk mengatasi masalah keagamaan “Hasil dari pertemuan ini akan kami terapkan didaerah kami, semoga pertemuan ini bukan yang terakhir dan dapat berlanjut” ungkap Ketua FKUB Gunung Kidul.
 
Kedatangan Ketua FKUB Gunung Kidul beserta rombongan disambut hangat oleh Pemda dan FKUB Tala. Dalam kunjungan tersebut turut berhadir Sekda Tala, Kepala Kesbangpol dan Ketua FKUB Tala serta pengurusnya.

Posting Komentar

0 Komentar