Bina Jemaah Haji Tunda, Ka.Kankemenag Pesankan Perbanyak Doa


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan para jamaah haji harus memaksimalkan manasik dan memperbanyak berdo’a.

“Banyak-banyak berdo’a dan berzikir mudah-mudahan pelaksanaan haji tahun 2021 berjalan dengan lancar dan pandemi covid-19 segera berakhir,” ucapnya saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan dan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Bagi Jemaah Haji Tunda Berangkat Tahun 1441H/ 2020M yang berlangsung selama 3 hari dari 16 s.d 18 Nopember 2020 di Gedung FKUB Tala.

H. Rusdi mengatakan terkait informasi pelaksanaan haji tahun 2021 jemaah haji diharapkan dapat bersabar dan menunggu kebijakan pemerintah. “Yang paling penting adalah masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin,” pesannya.

Selain itu H. Rusdi mengatakan melalui edukasi dan informasi ini diharapkan para jemaah haji dapat mengetahui dan memahami segala aturan yang diberlakukan dimasa pandemi covid 19.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Tala H.M.Wahyudi mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menyampaikan informasi terkini seputar masalah pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 yang akan datang.

Kegiatan diikuti sebanyak 45 orang peserta dari perwakilan jemaah haji tunda berangkat. Materi terdiri gerakan pembinaan haji tahun 2020, kebijakan pelayanan dan penyelenggaraan haji pada masa dan pasca pandemi covid 19, hak dan kewajiban jemaah haji memantapkan keyakinan dan ilmu manasik untuk menuju kemabruran.

Posting Komentar

0 Komentar