Tekan Angka Perceraian, Kemenag Tala Dukung Program Keluarga Sakinah


Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Hamsani mengatakan salah satu bentuk upaya menekan angka perceraian adalah mendukung program keluarga sakinah.

Hal tersebut ditegaskannya usai mengikuti Sosialisasi Program Keluarga Sakinah Tahun 2020 yang digelar selama 3 hari, 10 s.d 12 Nopember 2020 di Rodhita Hotel.

Hamsani mengatakan tujuan kegiatan itu adalah untuk menurunkan atau mengecilkan angka perceraian bagi masyarakat di Kalimantan Selatan dan pada khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

“Mari kita motivasi para remaja usia nikah agar menjadi contoh keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah,” ajaknya.

Selain itu Hamsani mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti hasil kegiatan tersebut dan melaksanakan pembinaan melalui penyuluhan maupun sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara salah satu Kepala KUA Kec. Batu Ampar Tasroni mengatakan pihaknya selaku kepala KUA dan sebagai konsultan utama dan juga sebagai pelayan di masyarakat sesuai dengan tupoksinya akan memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Tasroni mengatakan pembinaan dapat dilakukan melalui penyuluh di daerah, dan melalui media informasi publik lainnya. “Mari kita bersama dukung program pemerintah dengan menekan angka perceraian yang harus dimulai dari diri masing-masing,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar