Ka.Kanwil: Bimtek Bagian dari Pembinaan Penceramah


Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Noor Fahmi mengatakan kegiatan Bimbingan Teknis Kompetensi Penceramah Agama merupakan program Kemenag dalam pembinaan penceramah agama agar memberikan jaminan kepada penyuluh agama atau penceramah yang diakui kompetensinya.

Diarahannya H. Fahmi mengatakan penyuluh agama agar menyampaikan dakwahnya dengan bahasa yang dipahami umat dengan mengedepankan moderasi beragama dan meningkatkan pengetahuan maupun literasinya.

Selain itu H. Fahmi berharap para penceramah atau penyuluh harus menjaga etika dalam menyampaikan dakwah dan harus mengedepankan toleransi agar tidak memecah persatuan dan kesatuan umat.

Sementara Ketua Pokjaluh Nurul Hikmah, S.Ag mengatakan bimbingan teknis penguatan kompetensi penceramah agama Islam yang dilaksanakan Se Kalsel tersebut bertujuan menjadikan penceramah yang berwawasan keislaman moderat dan kebangsaan.

Kegiatan digelar selama tiga hari dari 26 s.d 28 oktober 2020 dengan peserta 100 orang dan lima diantaranya menurpakan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar