Kasi Penmad Akan Canangkan Dua Madrasah Sebagai Project Sample SRA

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Andri Fazrian mengatakan akan mencanangkan 1 hingga 2 madrasah sebagai project sample Sekolah Ramah Anak (SRA) di Tanah Laut.

Hal tersebut ditegaskannya usai mengikuti acara Pelatihan Tenaga Terlatih Sekolah Ramah Anak Tahun 2020 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Gedung Idham Khalid, Banjarbaru 16 s.d 17 Nopember 2020.

Andri menjelaskan SRA merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kekerasan, deskriminasi, sekaligus media perlindungan bagi anak ketika mereka berada di sekolah atau pun di madrasah.

Andri berharap hasil dari kegiatan tersebut perwakilah madrasah yang berhadir mengikuti kegiatan dapat menerapkan dan mengimplementasikan di madrasahnya masing-masing. “Kita akan melakukan kordinasi terkait pencanangan madrasah ramah anak khususnya bagi madrasah tingkat atas,” ujarnya.

Lebih lanjut Andri menyampaikan harapannya agar madrasah yang akan dicanangkan sebagai SRA dapat didukung dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Mari kita penuhi dan lindungi hak anak dengan memastikan satuan pendidikan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” ucapnya.

Pelatihan Tenaga Terlatih Sekolah Ramah Anak Tahun 2020 tersebut diikuti para perwakilah madrasah dan sekolah di kabupaten kota se Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar