Uji Coba Dilaksanakan, Kasi Penmad Harapkan KSMO Sukses


Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Andri Fazrian meninjau langsung pelaksanaan uji coba persiapan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun 2020, Selasa (03/11/20) di MTsN 2 Tanah Laut.

Bersama Kasi Kelembagaan dan Informasi Kanwil Kemenag Kalsel, Andri Fazrian memastikan kesiapan pelaksanaan KSMO yang akan digelar pada tanggal 09 s.d 11 nopember 2020 mendatang agar berjalan dengan lancar.

“Uji coba dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan KSMO agar berjalan dengan baik dan memastikan kelancaran jaringan berjalan dengan maksimal,” ucapnya.

Andri mengatakan pelaksanaan KSMO tahun 2020 sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, mengingat pelaksanaan langsung secara nasional tanpa ada penyeleksian dari tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

Menurut Andri pelaksanaan KSMO tahun 2020 ini harus dipahami dengan baik oleh masing-masing madrasah untuk memberikan pendampingan baik pelaksanaan secara teknis maupun membekali masing-masing peserta dengan pengetahuan yang ekstra agar prestasi yang diraih sesuai dengan harapan.

Ia berharap peserta KSMO dapat meningkatkan prestasinya lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya, “Mudah-mudahan tahun ini prestasi para peserta lebih baik lagi hingga meraih medali emas,” tandasnya.

Kasi Kelembagaan dan Informasi Kanwil Kemenag Kalsel Muhriadi mengatakan uji coba ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan di kabupaten sudah dipersiapkan dengan baik sekaligus memberikan pendampingan. “Jika ada kendala maka akan segera kita benahi,” ujarnya.

Adapun penjadwalan uji coba dilaksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 nopember tahun 2020. Jumlah peserta Tanah Laut sebanyak 86 orang terdiri 16 orang dari MI, 48 orang dari MTs, dan 22 orang dari MA.

Posting Komentar

0 Komentar