Pastikan Asesmen Berjalan Lancar, Ka.Kanwil Tinjau Pelaksanaan di Tanah Laut

Guna memastikan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kamad (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) Madrasah berjalan dengan lancar, Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H.Noor Fahmi meninjau secara langsung ke MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Kamis (19/11/20) siang.

Dalam tinjauannya, Noor Fahmi meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengerjakan soal dengan penuh ketelitian dan kehati hatian, serta jangan tergesa gesa dalam menjawab soal. “Baca dan pahami soalnya dulu dengan baik, baru dijawab,”pesannya.

Ka.Kanwil mengatakan salah satu tujuan diselenggarakan asesmen yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tersebut guna mengetahui sejauh mana tingkat kompetensi atau gambaran umum para Kamad, guru dan pengawas madrasah di lingkungan Kementerian Agama.


Sementara Ka.Kankemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi yang turut mendampingi monitoring tersebut menyambut baik dengan adanya asesmen sebagai salah satu upaya untuk melakukan pemetaan sebaran dan peningkatan kompetensi guru sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan program pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Semoga dengan asesmen ini, kualitas para guru guru kita akan semakin meningkat dan itu merupakan salah satu faktor penting guna meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia,” harap Rusdi Hilmi.

Asesmen berbasis online dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 19 s.d. 21 November 2020 yang diikuti para guru, kepala madrasah dan pengawas di seluruh Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar