Pastikan KSMO Berjalan Dengan Lancar, Ka.Kankemenag Lakukan Peninjauan


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi meninjau langsung pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) guna memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, Senin (09/11/20) di MIN 2 Tanah Laut.

Dikunjungannya H. Rusdi mengatakan pelaksanaan KSM tahun ini terlihat berbeda dibandingkan sebelumnya, karena pelaksanaannya dilakukan secara online, sehingga terlihat sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. “Disamping KSM dilakukan secara daring kompetensi juga dilakukan secara nasional, tentu ini menjadi tantangan yang besar kepada peserta,” tuturnya.

H. Rusdi mengatakan walaupun demikian para peserta harus tetap optimis dan yakin memberikan yang terbaik. “Terus semangat berikan yang terbaik,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan yang dilakukan secara online, H. Rusdi berharap, agar para guru bisa mendampingi sebelum pelaksanaan kompetisi berlangsung. “Jika ada kendala yang terjadi di lapangan segera kordinasikan,” pesannya.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Andri Fazrian mengatakan peserta Tanah Laut yang mengikuti KSMO sebanyak 87 orang terdiri dari 17 orang dari MI, 48 orang dari MTs dan 22 orang dari MA.

Menurut Andri pelaksanaan berlangsung dari tanggal 9 s.d 11 november 2020, dan pihaknya berharap pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar. “Hari ini pelaksanaan tingkat MI terdapat kendala server dari pusat sehingga tidak bisa dilakukan login, sehingga dilaksanakan kembali pada Kamis, 12 november mendatang,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar