Ka.Kankemenag Harapkan Guru Madrasah Optimalkan Sistem PBM Daring

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan agar seluruh guru madrasah dapat mengoptimalkan sistem pembelajaran daring yang masih berjalan sampai saat ini, sesuai dengan anjuran pemerintah, baik untuk tingkat MI, MTs dan MA

Rusdi Hilmi mengatakan pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) daring tersebut sesuai dengan Keputusan Bersama 4 Menteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 Masa Pandemi Covid-19.

Dimasa pandemi ini kata Rusdi Hilmi, tidak ada lagi guru yang gaptek akan tekhnologi, karena saat ini guru harus mengajar secara daring, tidak ada alasan bagi guru untuk tidak melaksanakan pembelajaran secara online.

“Makanya guru harus terus belajar dan belajar mengasah potensi dan kemanpuan diri untuk menjadi guru yang professional, inovatif dan kreatif,” tegas Rusdi Hilmi saat memberikan arahan sekaligus membukan kegiatan Bimtek Penguatan Pembelajaran Berbasis Multimedia, Rabu (18/11/20) pagi di MAN Tala.

Diakhir sambutannya Rusdi Hilmi meminta kepada seluruh tenaga pendidik dan PTK di madrasah agar dapat mengatur manajemen waktu dengan baik dalam mengajar, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan efektif dan efesien.


Sebelumnya Kepala MAN Tala Dian Rifia Jaya mengatakan bimtek tersebut dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan pelaksanaan pembelajaran berbasis multimedia yang terjamin mutu dan keamanannya. “Dengan bimtek ini saya harap kedepannya guru guru kita akan lebih mahir dan terampil dalam memanfaatkan pembelajaran berbasis multimedia,” harapnya.

Dian mengimbau kepada seluruh peserta agar setelah mengikuti Bimtek tersebut dapat membagi ilmu yang didapat dengan rekan rekan guru yang lainnya demi kemajuan kualitas pendidikan di Tanah Laut.

Bimtek dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 18 s.d. 20 November 2020, yang diikuti oleh 44 orang guru MAN Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar