Penyuluh Agama: Jadilah ASN yang Pandai Bersyukur


Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Kecamatan Pelaihari H.M. Syarkani mengatakan salah satu bukti ketaatan manusia harus pandai bersyukur setiap waktu. “Jadilah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pandai bersyukur,” ujarnya saat memberikan tausiyah agama usai pembacaan yasin, Senin (02/11/20) di aula Kemenag Tala.

H. Syarkani mengatakan dengan bersyukur maka nikmat dan keberkahan akan bertambah. “Mari kita tingkatkan rasa syukur atas ni’mat sehat dan Islam,” ajaknya.

Selanjutnya H. Syarkani mengatakan di masa Covid sekarang ini yang masih belum berakhir syukuri ni’mat sehat yang diberikan Allah SWT dan pandemi ini segera berakhir.

Dibulan yang penuh berkah ini, H. Syarkani mengajak untuk meningkatkan ibadah dengan memperbanyak salawat dan meneladani Rasulullah SAW. “Mari kita aktualisasikan sifat dan kepribadian Rasulullah SAW dalam bekerja sebagai ASN di lingkungan kerja masing-masing,” ajaknya.

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kab. Tala Hamsani mengatakan kegiatan muhadharah tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di masa pandemi, sejak mewabahnya pandemi Covid-19 program yang dilaksanakan setiap awal minggu tersebut terhentikan sementara waktu.

“Alhamdulillah kegiatan keagamaan yang dipelopori Penyuluh Agama dapat dilaksanakan kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini sebagai langkah awal kegiatan-kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan dengan baik dan membawa manfaat khususnya bagi ASN di lingkungan Kankemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar