Kemenang Apresiasi Organisasi Kepemudaan Islam di Tanah Laut


Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah atasa nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Wahyudi memberikan apresiasi kepada organisasi kepemudaan Islam di Tanah Laut.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tanah Laut dan Pengurus Cabang Muhammadiyah Tanah Laut, Kamis (19/11/20) di Gedung Balairung Tuntung Pandang.

H. Wahyudi mengatakan momentum tersebut merupakan bagian sinergitas bagi organisasi kepemudaan Islam di Tanah Laut untuk memajukan Tanah Laut yang agamis dan humanis. “Semoga menjadi inspiransi bagi organisasi lainnya dalam membina pemuda dan ikut serta memajukan Tanah Laut,” ucapnya usai acara.

Selanjutnya H. Wahyudi mengharapkan dengan dilantiknya pengurus yang baru dapat melanjutkan tugas organisasi pengurus sebelumnya dengan lebih baik dan dapat berperan aktif dalam menyampaikan syiar-syiar agama serta dakwah agama melalui peran pemuda.

“Mudah-mudahan peran serta pemuda di Tanah Laut dapat memajukan Tanah Laut, karena kemajuan suatu bangsa atau daerah terlelatak di tangan para pemudanya sebagai generasi bangsa,” tandasnya.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan dua organisasi Islam ini dapat bersama-sama membangun dan memajukan Bumi Tuntung Pandang sekaligus menjadi inspirasi bagi bangsa bersatu bersama membangun bangsa dan negara.

Sukamta juga berharap kerjasama dan sinergitas organisasi dapat selaras dengan pemerintah Tanah Laut untuk memajukan Bumi Tuntung Pandang.

“Kebersamaan ini tidak hanya saat dilantik, tetapi tetap bersama melangkah membangun Tanah Laut lebih baik lagi,” pesannya.

Pelantikan dilakukan masing-masing pimpinan pengurus provinsi dengan bergantian. Terpilih sebagai Ketua GP Anshor Tanah Laut Muhammad Rizki periode 2019-2023 dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanah Laut periode 2018-2022 oleh Mardatillah Al Faruq.

Pelantikan turut dihadiri para pimpinan SKPD dilingkungan pemkab Tala dan Organisasi Kepemudaan se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar