Ka.Kankemenag: Bangkitkan Semangat Pahlawan Untuk Perkokoh Persatuan dan Kesatuan


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat harus meningkatkan semangat pahlawan untuk mengisi kemerdekaan.

“Bangkitkan semangat pahlawan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ucapnya usai mengikuti upacara peringatan hari pahlawan, Selasa (10/11/20) di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut.

H. Rusdi mengatakan peringatan hari pahlawan merupakan momentum sebagai wujud penghormatan bangsa Indonesia atas perjuangan para pahlawan yang telah mendahului.

“Karenanya sebagai masyarakat Indonesia yang baik harus menghormati dan meneruskan semangat pahlawan dalam mengisi kemerdekan dan persatuan kesatuan,” tambahnya.

Selain itu pihaknya mengajak kepada seluruh jajarannya dan ASN khususnya di lingkungan Kemenag Tala untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan dan bersama-sama melawan covid-19 agar situasi kembali normal.

“Mari kita bersama mendukung dan berjuang melawan covid 19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sesuai arah dan kebijakan pemerintah,” ajaknya.

Sementara Menteri Sosial dimanat tertulisnya yang dibacakan Bupati Tanah Laut mengatakan peringatan hari pahlawan bukan hanya sekedar pada 10 november saja akan tetapi namun lebih dari itu, perjuangan para pahlawan sangat besar dan harus selalu dikenang sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 pahlawanku sepanjang masa.

Lebih dari itu, kiranya pahlawan dapat menjadi inspirasi dan motivasi dalam meneruskan perjuangan mereka. Perjuangan yang harus dilakukan melawan permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan melawan covid 19.

Diakhir amanatnya, bupati mengajak semua pihak untuk berkonstribusi kepada bangsa dan negara agar menjadi pahlawan masa kini yang memiliki rasa empati dan peduli kepada sesama, saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Upaya yang digelar secara terbatas di lingkungan Kabupaten Tanah Laut, Ka.Kankemenag selakigus membaca do’a, kemudian dilanjutkan dengan rangkaian ziarah makam pahlawan.

Posting Komentar

0 Komentar