Ka.Kanwil Harapkan Madrasah Maksimalkan Kurikulum Darurat


 

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi mengaharapkan kepala madrasah agar memaksimalkan kurikulum darurat dengan baik.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dan arahan Acara Seminar Pendidikan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/10/20) di Aula Kiram Park Banjarbaru.

H. Fahmi mengatakan langkah tepat yang harus dilakukan yaitu melaksanakan pembejaran jarak jauh, mengingat pembelajaran tatap muka tidak memungkinkan dilaksanakan saat ini. “Dengan pembelajaran kurikulum darurat, proses pembelajaran masih tetap dilaksanakan,” ucapnya.


Meskipun demikian menurut Fahmi, pihak madrasah dapat berkoordinasi dengan Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag masing-masing agar langkah-langkah yang diambil madrasah berjalan dengan maksimal dan baik.

Menanggapi hal tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala Andri Fazrian mengatakan pembelajaran sekarang masih tetap berjalan sesuai dengan keadaan pandemi. “Jika ada sesuatu hal terkait kegiatan di madrasah dengan tatap muka hendaknya melakukan koordinasi kegugus masing-masing kecamatan,” ucapnya.

Sementara Kamad Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 5 Tanah Laut Apipah mengatakan pembelajaran dimasa covid sekarang ini pihaknya mengambil tindakan yang sudah sesuai dengan kurikulum darurat.

 

Sesuai kebijakan madrasah katanya, pelaksanaan pembelajaran tidak bisa dilaksanakan dengan tatap muka. “Mudah-mudahan pembelajaran semester akan datang di bulan Januari, pembelajaran dapat berjalan dengan normal,” pungkasnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar