10 PNS Kemenag Tanah Laut Ikuti Asesmen


Sebanyak 10 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengikuti kegiatan Asesmen Pemetaan Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Agama RI, Rabu (25/11/20) di MTsN 2 Tanah Laut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala H.M. Rusdi Hilmi mengatakan asesmen kompetensi merupakan proses penilaian untuk menilai dan mendapatkan bukti tingkat kemampuan para Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Ini bagian pengukuran dari kompetensi seorang PNS dan pengembangan karirnya,” katanya.

Ka.Kankemenag berharap dengan adanya asesmen tersebut dapat membantu pengembangan kompetensi dan kemampuan masing-masing. “Selamat mengikuti asesmen, ikuti sesuai dengan juknis dan ketentuan yang telah disampaikan,” ucapnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Zairin Fanzani selaku peserta asesmen mengatakan asesmen dapat mengukur sejauh mana kemampuan asesmen dalam melakukan perencanaan, pengelolaan dan pengambilan keputusan pribadi terhadap sejumlah permasalahan.

“Semoga kegiatan asesmen ini tidak hanya formalitas saja, tetapi bisa dimaknai dengan salah satu ikhtiar kita dalam mewujudkn PNS Kemenag yang berkualitas dan profesionalitas,” ucapnya.

Zairin berharap agar pimpinan nantinya bisa menentukan dan menempatkan PNSnya sesuai kemampuan di bidangnya masing-masing, dengan integritas dan tanggung jawab yang tinggi untuk menduduki suatu jabatan tertentu.

Pelaksanaan asesmen berlangsung selama dua hari dari 24 s.d 25 November 2020, hari pertama sebanyak 2 orang dan hari kedua sebanyak 8 orang, untuk lokasi dipusatkan di MTsN 2 Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar