Ka.Kankemenag: Asesmen Tentukan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan


“Asesmen guru, kepala madrasah dan pengawas sangat menentukan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Indonesia,” ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.M.Rusdi Hilmi disela sela peninjauan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kamad (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) Madrasah, Kamis (19/11/20) pagi di MTsN 2 Tanah Laut.

Orang nomor satu di Kemenag Tala mengatakan pelaksanaan asesmen tersebut sangat penting demi peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan. “Kita semua berharap dengan adanya asesmen ini bisa mendongkak mutu pendidikan dan melahirkan guru guru yang memang memiliki komptensi di masing masing bidang,” harapnya.

Pada kesempatan itupula Ka.Kankemenag berharap seluruh peserta asesmen Bumi Tuntung Pandang mendapatkan hasil terbaik dan memuaskan. “Kita semua sangat berharap hasil terbaik akan dapat ditorehkan peserta dari Kabupaten Tanah Laut,” pungkasnya.


Sementara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala Andri Fazrian melaporkan pelaksanaan asesmen berbasis online di Kabupaten Tanah Laut ada dua lokasi, yakni di MTsN 2 Tanah Laut dan MAN IC Tanah Laut.

“Untuk jumlah peserta kita yang mengikuti asesmen di MTsN 2 Tala ada 207 orang yang terdiri dari guru PNS dan Honorer mulai dari tingkat MI, MTs dan MA,” jelas Andri Fazrian.

Andri Fazrian melaporkan untuk pelaksanaan di sesi pertama sampai saat ini berjalan dengan lancar, tidak ada ganngguan jaringan interner dan server sangat stabil.

Posting Komentar

0 Komentar