Ka.Kankemenag: Peringatan Maulid Bentuk Penghormatan dan Pengingat Keteladanan Nabi Muhammad SAW


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk penghormatan dan juga sebagai pengingat kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di lingkungan Kemenag Tala, Rabu (11/11/20) pagi di aula Kemenag Tala.

Ka.Kanemenag mengatakan dengan peringatan Maulid akan dapat menghidupkan semangat juang umat Islam dengan mempertebal keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan bukan hanya sekedar perayaan semata.

“Semoga dengan peringatan Maulid ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, tetap amanah menjalankan tugas sebagai abdi Negara,” harapnya.

Sementara K.H. Mugi Fathullah dicamahnya menyampaikan sebagai umat manusia harus bisa menjaga dan memanfaatkan waktu yang telah diberikan Allah SWT dengan sebaik mungkin, mengisi waktu dengan kegiatan yang membawa faedah dan manfaat, bukan untuk berbuat dosa dan maksiat.

“Dibulan kelahiran Nabi ini mari jadikan momentum untuk mengoreksi diri, sejauh mana ibadah kita, apa yang sudah kita lakukan untuk bekal akhirat nanti, oleh karenanya kita perbanyak shalawat, perbanyak amal kebaikan karena itu yang akan menyelamatkan kita dihari akhir nanti,” pungkas Guru Mugi.

Peringatan Maulid berjalan dengan lancar dan hikmat yang dihadiri perwakilan ASN di madrasah mulai dari tingkat RA s.d MA, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas, Pokjaluh dan Karyawan Karyawati dilingkungan Kemenag Tala dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

Posting Komentar

0 Komentar