Gagas Inovasi Baru, Kemanag Tala Lauching SILABA


Gagas inovasi baru dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) online, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaunchingkan Sistem Layanan Berbasis WhatsApp (SILABA).

Launching dilakukan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.M.Rusdi Hilmi dan turut didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tala bersamaan dengan Rapat Koordinasi Para Kepala Seksi dengan Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Ketua Pokjawas dan Ketua Pokjaluh Tala, Senin (02/11/20) pagi di aula Kemenag Tala.

Disambutanya orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan SILABA merupakan terobosan baru layanan PTSP online yang berbasis WA. Siapapun dapat dengan mudah mendapatkan layanan di Kemenag Tala, dengan cara mengakses menu SILABA pada blog Kemenag Tanal Laut, jika sudah terhubung pengguna layanan dengan mengetik Info, selanjutnya anda akan mendapat balasan otomatis layanan apa yang anda perlukan beserta persyaratannya.

“Inovasi ini juga sebagai wujud usaha kami dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tanah Lalut, yang menyediakan tujuh layanan yakni layanan sub bagian tata usaha, layanan pendidikan madrasah, layanan pondok pesantren, layanan haji dan umrah dan layanan zakat wakaf,” jelas Rusdi Hilmi

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tala H.Zairin Fanzani mengatakan SILABA merupakan alternatif model layanan yang murah, cepat dan mudah diakses masyarakat umum.

“Diera digital seperti sekarang ini kita harus bisa bisa memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal dan merupakan salah satu bagian peningkatan pelayanan publik, semoga inovasi baru ini nantinya dapat didukung oleh semua pihak terutama para satuan kerja madrasah, pondok pesantren dan KUA Kecamatan,” pangkas Zairin.

Posting Komentar

0 Komentar