Kasat Bimas Polres Tala Sambangi MAN Pelaihari

ManPel. Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Tanah Laut IPTU Aswadi beserta rombongan menyambangi MAN Pelaihari (ManPel) Sabtu (04/06/16) untuk mensosialisasikan Kantibmas dikalangan pelajar di Musholla AL-Fatah. 

Aswadi yang disambut Pjs Kamad Yuliyanti, M.Si, Kepala Tata Usaha Maryam Marlina, S.Ag, Wakamad Sarpras Drs. Syahrani,M.Pd.I  dan Wakamad Humas M. Fajar Rivanny, S.Pd dalam paparannya mengatakan sekarang Indonesia masuk dalam darurat narkoba. “Para pengedar sudah mulai menyusup baik di masyarakat sampai aparat penegak hukum,” ujarnya.

Aswadi  dihadapan 30 siswa-siswi ManPel  menghimbau kepada semua siswa-siswi ManPel agar jangan terjebak dan terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba, Miras dan Pergaulan Bebas di kalangan pelajar yang akan merusak diri sendiri.

Lebih lanjut Aswadi menyampaikan Allah SWT menciptakan sesuatu ada dampak baik dan dampak buruk. “Begitu dengan narkoba apabila terjadi penyalahgunaan maka dampak yang ditimbulkan sangat fatal bagi pengguna dan akan menghancurkan masa depan kalian,” katanya.

Selanjutnya Aswadi mengingatkan siswa MAN Pelaihari agar mempergunakan kemajuan teknologi internet dengan baik, ambil manfaatnya dan jauhi hal yang negatif dari internet tersebut. ”Jadilah kalian orang yang bisa dibanggakan orang tua dan pelajar yang ber Ahlakul Korimah,” ujar Kasat Bimas tersebut.

Sementara itu Pjs Kamad Yuliyanti, M.Si menyambut  baik sosialisasi yang dilakukan Kasat Bimas Polres Tala. Menurutnya  pengguna narkoba dikalangan pelajar sudah cukup memprihatinkan  sehingga perlu penanganan dari pihak madrasah, orang tua dan masyarakat dalam memerangi narkoba. “Selain itu perlu juga tindakan tegas dari penegak hukum untuk memberantas peredaran narkoba khususnya dikalangan pelajar,” ujar Yuli.
 
Seusai sosialisasi, pihak Polres Tala menyerahkan bantuan AL-Quran dan Yasin untuk dipergunakan di Musholla Al-Fatah.

Posting Komentar

0 Komentar