Penyuluh Agama Pelaihari dan Bajuin Dapatkan Pembinaan

Sebanyak 60 orang Penyuluh Agama Islam non PNS Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin mendapatkan pembinaan, Selasa (31/05/16) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Tala.

Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Tala Drs. H. M.Rusdi Hilmi menjelaskan tujuan pembinaan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi Penyuluh Agama Islam. “Kegiatan ini digelar untuk mempertajam tugas-tugas para penyuluh ditengah masyarakat muslim yang ada di Kec. Pelaihari dan Kec. Bajuin,” ujarnya.

Diterangkannya, saat ini Penyuluh Agama semakin banyak tantangan, karenanya penyuluh harus benar-benar berani berperan ditengah masyarakat. “Dengan pembinaan yang dilakukan ini, diharapkan para penyuluh bisa melaksanakan tugasnya secara maksimal,” harapnya.

Ketua Koordinator Penyuluh Agama Kec. Pelaihari Marliana,S.Ag menyampaikan Penyuluh Agama harus bisa melaksanakan ataupun mengarahkan kegiatan bimbingan dan arahan dilokasi masing-masing. “Para penyuluh agama Islam non PNS ini harus berperan aktif dalam memberikan penyuluhan,” terangnya.
 
Selain pembinaan, di kegiatan tersebut dibagikan Surat Keputusan  Penyuluh Agama Non PNS se Kec. Pelaihari dan Bajuin dari Kantor Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar