Bupati Tala Buka Pasar Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang dimotori Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Pasar Wadai Ramadhan yang diadakan setiap tahunnya. Pada Ramadhan 1437 H/2016 M Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah membuka Pasar Ramadhan secara resmi di Jl. Pancasila, depan Balairung Tuntung Pandang Kota Pelaihari, Senin (06/06/16).

H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan digelarnya pasar wadai tersebut untuk memberikan semarak dibulan Ramadan dan memberikan dampak yang positif kepada para pedagang serta pembeli. “Hadirnya pasar wadai ini memberikan kemudahan kepada para pembeli untuk memberikan fasilitas menu berbuka puasa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati Tala tersebut juga menyampaikan bulan puasa merupakan bulan ibadah bagi umat muslim yang harus dilakukan, serta ditingkatkan. Pihaknya juga berpesan kepada para pedagang agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, sehingga selama pelaksanaannya terlihat bersih.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala H.Rusmadi,S.Ag., S.Pd.I., MM usai kegiatan memberikan pernyataan Pasar Wadai merupakan sebagai ajang kuliner yang harus dilestarikan. “Mari kita meriahkan pasar ramadhan ini dan lestarikan dengan sebaik-baiknya,” ajaknya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kamal Hasuna menginformasikan stand pasar wadai tersebut digratiskan dan tidak disewakan. “Semuanya gratis tidak ada biaya sewa tenda,” ujarnya. 

Pasar Wadai tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan setiap harinya, seperti lomba Dai Ramadhan, Lomba Kaligrafi dan Lomba Selfi Keluarga Muslim, pembagian doorprize serta hiburan.
 
Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Tala serta pejabat SKPD Pemkab Tala, Ketua TP PKK Kab. Tala Arry Suryandini Alamsyah yang didampingi Wakilnya Hj. Nurul Sukamta dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar