MAN Pelaihari Laksanakan Tes Akademik dan Skolastik

ManPel . Setelah melaksankan pendaftaran dari 19 s.d 31 Mei 2016, akhirnya sebanyak 198  calon peserta didik baru  yang akan melanjutkan pendidikan  di MAN Pelaihari Tahun Pelajaran 2016/2017 mengikuti tes kemampuan akademik dan Skolastik, Jumat  (03/06/16).

Sekretaris Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  Syamsi Harsono,S.Si menerangkan tes akademik dan skolastik  berjalan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan panitia tujuannya untuk mengetahui kemampuan akademik dan skolastik calon peserta didik MAN Pelaihari 2016/2017.

Lebih lanjut Syamsi  mengatakan pada hari pertama untuk tes memang ada beberapa siswa yang yang tidak hadir tanpa pemberitahuan. “Alhamdulillah peserta tes yang datang mencapai  198 orang mengikuti tes akademik dan skolastik dari 207 pendaftar” ujar Syamsi.

Sementara itu salah seorang anggota panitia Hj. Erawati,S.Pd  menambahkan, tes akademik dan skolastik dilaksanakan satu hari, berlangsung  pukul 08:00 hingga pukul 11:00 WITA dan peserta tes yang mempunyai rengking 1 s.d 5 waktu di Mts dan SMP  dibebaskan mengikuti tes akademik dan skolostik. “Satu hari sudah terlewati dan besok hari  dilaksanakan tes wawancara dan mengaji  bagi semua peserta yang telah mendaftar di ManPel,” Ujar Guru Bahasa Indonesia ini.

Siti Maimunah salah seorang pendaftar yang berasal dari Pagatan Besar Takisung mengatakan setelah tes akademik dan skolistik, soal yang disajikan bervariasi tapi bisa menjawab pertanyaan dengan baik. “Mudah-mudahan bisa diterima dan melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari karena disini tempat satu-satunya saya mendaftar,” harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar