Pemkab Tala Serahkan Bantuan Untuk Mesjid As-Sua`ada

Melalui kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tala (Pemkab Tala) menyerahkan bantuan uang Rp 100 juta untuk Mesjid As-Sua’ada di Desa Tampang Kecamatan Pelaihari, Jum’at (24/06/16).

Bupati Tala, H.Bambang Alamsyah mengatakan rata-rata 1,3 miliar dari anggaran pemerintah daerah digunakan untuk pembanguan desa. “Salah satunya adalah untuk pembangunan sarana dan prasarana tempat beribadah,” ujarnya. Pihaknya juga menghimbau untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin bantuan yang telah diberikannya untuk kemajuan desa, baik di bidang keagamaan, sosial, pendidikan, maupun kepemudaan tambahnya. 

Lebih lanjut bupati menyampaikan, bulan Ramadhan bukan hanya merubah spiritual diri kita akan tetapi bagaimana prilaku kita dan akhlak harus tetap dijaga, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup lebih baik. 

Bupati juga berpesan agar selalu menjaga ketentraman dan ketenangan kampung harus dijaga untuk mendukung pembangunan. “Keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan akan tetapi peran masyarakat juga,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tala, H. Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap pembangunan daerah, “Kita siap bersinerji membangun daerah lebih baik lagi dan menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.
 
Turut berhadir pada acara tersebut Wakil Bupati, Tala H. Sukamta, Ketua DPRD Tala, Sekda dan SKPD Pemkab Tala, Ketua BAZNAS Tala, Camat Pelaihari serta Alim Ulama dan masyarakat Desa Tampang dan ditutup dengan tausiah Ustadz H.M. Sabran.

Posting Komentar

0 Komentar