Ka.Kankemenag Tala Rersmikan MI Darussalam

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. Rusmadi,S.Ag., S.Pd.I., MM resmikan Madrasah Ibtidayyah (MI) Darussalam di Desa Durian Bungkuk, Kamis (02/06/16).

Ka.Kankemenag dalam sambutannya mengungkapkan Kemenag secara terus menerus mengambil langkah dan kebijakan agar pembinaan dan pengembangan madrasah semakin membaik dan memenuhi harapan masyarakat.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menekankan agar ustadz dan ustadzah harus mempunyai nilai budaya kerja berintergritas. “Seorang usatadz  dan ustadzah harus  meluaskan pengetahuannya dari berbagai informasi,” ujarnya seraya berharap tunas-tunas bangsa yang dididik menjadi orang yang berguna dan menegakkan tauhid untuk  mempertahankan dan mengisi NKRI.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan Yayasan Ma’arif NU Kalsel Cabang Batu Ampar H. Abdurrahman menginformasikan banyak yayasan yang bergabung dengan Ma’arif NU, diantaranya MI Darussalam di Desa Durian Bungkuk.

Dikatakannya, tidak hanya MI namun selama 2 tahun tersebut berdiri Raudhatul Athfal (RA) As Salam bergabung dengan Yayasan Ma’arif dengan bantuan masyarakat desa berupa hibah lahan. “Mudah-mudahan dengan keberadaan  RA dan MI seluruh masyarakat kita saling bahu-membahu  dan membantu dalam memajukan pendidikan keagamaan kepada generasi penerus,” harapnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti Ka.Kankemenag Tala dengan dihadiri Kepala KUA Batam, Kepala UP Kec. Batu Ampar, anggota DPRD Tala, Ustadz, Tokoh Masyarakat serta 35 siswa PAUD dan RA.

Posting Komentar

0 Komentar