Wakamad Kurikulum Sosialisasi Penilaian K-13

Man Pel. Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari (Man Pel), Anisaurrohmah, S.Pd pada Sosialisasi Penilaian Kurikulum 2013 (K-13) dengan menggunakan aplikasi di ruang rapat, Kamis (02/06/16).

Anisaurrohmah  dalam arahannya mengatakan, banyak sekali perubahan yang esensial dalam hal penilaian tata cara pengisian rapot dengan menggunakan aplikasi yang sudah direvisi. Sistem pengolahan data dengan aplikasi mudah-mudahan dapat mengubah dan mempermudah cara kerja yang sebelumnya manual menjadi cara kerja yang lebih efisien,  harap Anis

“Pengisian data nilai siswa pada tahun 2016 menggunakan aplikasi raport kurikulum 2013, oleh karena itu para anggota rapat bisa memperhatikannya dengan baik mengenai tata cara penggunaan aplikasi ini agar nantinya bisa lebih mudah menggunakannya,” ujarnya.

Wakamad juga bersepakat dengan peserta rapat hal apa saja yang harus disesuaikan dengan tata cara penilaian K-13 tersebut.

Sementara itu, salah satu anggota rapat, Rasyidah, S.Pd guru mata pelajaran Matematika  merasa kesulitan dalam pengolahan nilai dengan menggunakan aplikasi karena masih dalam tahap belajar dalam penggunaan laptop. “Untuk lebih tepat cara penggunaan aplikasi penilaian ini, saya akan belajar dan minta bantuan teman seprofesi  untuk pengolahan nilai ini,” harap Rasyidah.

Posting Komentar

0 Komentar