Calon Peserta Didik Jalani Tes Lisan dan Praktik

ManPel. Setelah melaksanakan tes Akademik dan Skolastik Jum’at (03/06/16), sebanyak 198  calon peserta didik baru yang akan melanjutkan pendidikan di MAN Pelaihari (ManPel) Tahun Pelajaran 2016/2017 mengikuti tes Lisan dan Praktik, Sabtu  (04/06/16). 

Saat dikonfirmasi ketua  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2016/2017  M. Najamuddin, S.Ag menerangkan tes  Lisan dan Praktek  harus diikuti calon peserta didik untuk melanjutkan pendidikan di ManPel tanpa pengecualian. 

Lebih lanjut Naja   mengatakan pada hari kedua  tes Lisan dan Praktek ada beberapa poin yang harus di penuhi oleh peserta didik diantaranya menulis Al-qur’an dan Hadits, Mengaji, Membaca Doa Qunut, Sunat dan Rukun Sholat serta Praktik Ibadah.
Salah seorang penguji Mahzuri, S.Ag,  memberi komentar tentang tes Lisan/Praktik masih ada calon peserta didik yang belum hapal tentang surah yang ditetapkan oleh panitia. “Akan tetapi keterampilan calon peserta didik baru  dalam membaca Al Qur’an dan pemahaman tentang keagamaan sudah bagus tinggal dikembangkan lagi,” ujar Zuri.

Sementara itu Drs. Syahrani, M.Pd.I setelah tes Lisan dan Praktik mengatakan  ternyata masih ada peserta belum mengikuti tes karena bersamaan waktunnya dengan SMAN/ SMKN yang juga melaksankan tes tertulis. “Para penguji memberikan toleransi waktu    yang  telah ditentukan oleh Panitia untuk mengikuti ujian praktik,” ujar Rani. 
Seusai tes  Mira  pendaftar yang berasal dari Ranggang setelah tes lisan dan praktik  menerangkan sedikit nervous dengan pertanyaan yang diberikan penguji. Menurutnya walaupun ada rasa nervous tapi masih bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan penguji. “Mudah-mudahan bisa lulus dan melanjutkan pendidikan di ManPel ini,” harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar