Peserta Jurnalistik Sambangi Banjar TV

ManPel. Peserta Diklat Teknis Jurnalistik Bagi Madrasah Angkatan I Se-Kalimantan Selatan, Tengah, Timur dan Utara setelah dari Kantor Banjarmasin Post menyambangi Banjar TV di  Jalan Mandastana Banjarmasin, Selasa (31/05/16).

Dikunjungan tersebut peserta diklat langsung disambut hangat pimpinan Banjar TV H. Kamarul Hidayat yang mengajak peserta diklat untuk melihat secara langsung   peralatan  yang dipegunakan untuk merekam suatu acara baik Live maupun Tunda.

Lebih lanjut Kamarul menerangkan semua peralatan  yang digunakan masih  sederhana akan tetapi kualitas suara dan gambar tidak kalah dengan peralatan canggih. “Itu tidak terlepas dari kru-kru  kami yang bekerja penuh dengan dedikasi dan tanggung jawab,” ujarnya. “Dalam kehidupan membuat konsep itu yang mahal karena ada unsur kreatifitas,” tambah mantan Kepala Rumah Tangga Kepresidenan tersebut. 

Sementara itu, Wakamad Humas MAN Pelaihari (ManPel) M. Fajar Rivanny, S.Pd   mengapresiasi terhadap semangat yang ditunjukan pimpinan Banjar TV, walaupun dengan peralatan sederhana bisa menampilkan suatu siaran televisi yang bisa bersaing dengan stasiun televisi lain.
 
Setelah melihat secara langsung ke Banjar TV  tentang teknik penyuntingan suatu berita, teknik rekaman bisa dijadikan pelajaran. “Ilmu yang diapat dari sini bisa ditularkan ke peserta didik MAN Pelaihari dalam pembuatan video dan teknik penyuntingan,” ujar Fajar.

Posting Komentar

0 Komentar