Penceramah: Ramadhan, Bulan Penuh Berkah

Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan diturunkannya berbagai kebaikan, setiap amal kebajikan yang ditanam  akan mendapatkan pahala berlipat ganda. 

“Bulan Ramadhan  adalah bulan yang selalu dinanti-nanti oleh umat Islam diseluruh dunia. Orang-orang berlomba-lomba dalam meraih kebajikan untuk meningkat amal ibadah,” kata  Ustadz Ahmad Ghoni yang dikirim Kementerian Agama RI melalui Bimas Islam pada tausiyahnya di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Laut,  Senin (14/06/16).

Dikesempatan tersebut, Ustadz Ahmad Ghoni menyampaikan keutamaan-keutamaan dibulan Ramadhan serta mengajak  agar senantiasa berdoa kepada Allah SWT. “Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmat dan mustajad doanya,” terangnya.

Disampaikannya, ada beberapa waktu yang paling mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT, yakni ketika sahur atau sepertiga malam, ketika berbuka puasa, ketika malam lailatur qadar, ketika azan berkumandang, diantara adzan dan iqamah.

Sementara itu kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs.H.M.Rusdi Hilmi mengatakan dalam catatan Bimas Islam kedatangan da’i serupa telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut merupakan program rutin pemerintah Kerajaan Arab Saudi dalam rangka ikut serta dalam penyelenggaraan dakwah Islamiah di Indonesia kemudian tersebar diseluruh nusantara. 
Sebelumnya tausiyah dilakukan pembacaan yasin sesudah apel yang menjadi rutinitas ASN kankemenag Tala dan dilanjutkan dengan tausiyah kurang lebih 45 menit.

Posting Komentar

0 Komentar