Kasubbag TU Kemenag Tala Sampaikan Tausiyah Ramadhan

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kankemenag Tala) Drs. H.M.Rusdi Hilmi menyampaikan tausiyah ramadhan pada acara Buka Puasa Bersama sekaligus Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim dan Muallaf yang dilaksanakan oleh Badan Kemasyarakatan Lingkungan  Hidup (BKLH) Tala di Aula Kankemenag Tala, Rabu (14/06/16).

H.M.Rusdi Hilmi dalam tausiyahnya mengatakan tujuan berpuasa adalah untuk meraih predikat seorang hamba yang bertaqwa. “Ciri orang yang bertaqwa adalah orang yang menjalankan perintah Allah SWT, yaitu menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusdi Hilmi mengatakan perintah kewajiban berpuasa jauh sebelum umat yang terdahulu. Maka dengan kesempatan bulan ramadhan, ia mengajak agar senantiasa menjalankan puasa dengan penuh semangat untuk menuju kemenangan di hari yang fitri yaitu pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal.

Ketua DPRD Tala Ahmad Yani yang didampingi anggotanya H.Arkani dalam sambutannya mengatakan, bulan ramadhan adalah bulan yang mulia dan momentum kita untuk saling berbagi. “Berbagi kepada sesama muslim para muallaf dan anak yatim, agar mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT,” ujarnya. Pihaknya juga berharap semoga pemberian santunan tersebut agar mendekatkan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan  keimanan.
 
Sebelumnya, Ketua BKLH Tala Marliana, S.Ag sekaligus panitia pelaksana melaporkan santunan tersebut diberikan kepada 25 orang muallaf se Kecamatan Pelaihari dan 10 orang anak yatim dan turut berhadir dalam acara tersebut Kepala Pengadilan Negeri, Danrem Tala, Polres Tala, Pengawas dan karyawan-karyawati di lingkungan Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar