Wakil Bupati: Al-Qur`an Sebagai Petunjuk Pembeda Antara Hak dan Batil

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) H. Sukamta mengatakan Al-Qur’an merupakan pedoman hidup bagi umat Islam, dan sebagai petunjuk hidup manusia, salah satu nama Al-Qur’an yang kita ketahui yakni Al-Huda yang artinya petunjuk. 

“Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi kita untuk membedakan antara hak dan batil,” ujar H.Sukamta dalam sambutannya pada peringatan nuzulul Qur’an di Mesjid Agung Syuhada, Selasa (21/06/16) malam.

Pada kesempatan tersebut ia mengajak untuk meningkatkan ibadah dan mempelajari al-qur’an. “Mari kita pelajari isi kandungan al-qur’an dengan terus belajar dan belajar, sehingga kita terhindar dari hal yang buruk,” ajaknya.

Lebih lanjut H.Sukamta menghimbau agar selalu menjaga kebersamaan dan saling bersinerji antara masyarakat dengan pemerintah sehingga tercipta Kab. Tala Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur. “Mari bersama-sama untuk memajukan Kab. Tala,” ajaknya.

Sementara itu, Kapala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tala H. Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut berhadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap peringatan nuzulul qur’an tersebut. “Ini salah bentuk keimanan kita terhadap al-qur’an yang diturun Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril pada 17 Ramadhan,” ungkapnya usai acara.

“Semoga kita bisa mengamalkan isi dari kandungan al-qur’an dan menggunakan kesempatan sebaik mungkin disisa minggu-minggu terakhir ini untuk meningkatkan lagi melaksanakan ibadah,” harapnya. 
 
Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut diawali dengan safari ramadhan dilanjutkan sholat berjamaah dan di akhiri dengan ceramah yang disampaiakan ustadz Samiannor  dari Kec. Bati-Bati, dan turut dihadiri para Habaib, Alim Ulama Ustadz-Ustadzah, Guru-Guru Agama dan Masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar