Kemenag Tala Gelar Buka Bersama

Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut menggelar buka puasa bersama pada hari ke-10 bulan Ramadhan dengan Tema Semangat Kebersamaan dalam bingkai Ukhwah Islamiah di Aula Kankemenag, Kamis (16/06/16).

Sesuai dengan tema diatas Kepala Kankemenag Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengatakan acara buka puasa ini digelar untuk mempererat tali silaturrahim keluarga kemenag Tala dan menjaga semangat kebersamaan antar sesama maupun dengan pemkab serta instansi lainnya. “Kegiatan kita laksanakan dengan tujuan agar silaturrahmi dan kekompakan selalu tertanam dihati kita,” ujarnya.

Ka.Kankemenag juga menyampaikan akan selalu bersinerji dengan pemkab dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan keagamaan untuk menyokong pembangunan daerah dalam nuasa religius di Bumi Tuntung Pandang. 

Sementara itu Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nor Ipansyah yang mewakili Bupati Tala mengatakan pemkab bekerjasama dengan kemenag membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius sesuai dengan visi dan misi Pemkab Tala. “Pemkab Tala siap membantu dalam segi pembangunan fisik,” ujarnya.

Lebih lanjut Nor Ipansyah mengatakan selama ini hubungan pemkab dengan kemenag sudah berjalan dengan baik. “Kita saling mendukung program, tidak hanya membangun SDMnya tetapi pendidikan keagamaan dan agamapun kita dukung dan bantu,” terangnya.
 
Turut berhadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Tala, Dandim 109/Pelaihari, Kepala Dinas Kesehatan, KPU, Perwakilan Polres, DPW Kemenag, Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Kabupaten Tala. Acara diisi dengan membaca yasin bersama dan ditutup dengan tausiyah yang disampaikan ustadz Sabran.

Posting Komentar

0 Komentar